Creative Disc Exclusive Single - 01 Aug 2022

Oleh: welly - 01 Aug 2022

1. BEYONCE – CHURCH GIRL (RENAISSANCE / Columbia)

Beyonce akhirnya merilis album barunya, “RENAISSANCE act 1” pada 29 Juli lalu. Walau belum secara resmi merilis single kedua dari album, tapi mari kita simak salah satu lagu yang dijadikan promo untuk Digital Streaming Platform (DSP). Lagu itu adalah ‘CHURCH GIRL’, yang memakai sampling dan interpolasi dari ‘Center of Thy Will’, ‘Where They At’, ‘Think (About It) dan ‘Drag Rap (Triggerman)’.

2. Marshmello, Mae Muller, Trippie Redd – American Psycho (Single / Astralwerks)

DJ bertopeng asal Amerika Serikat, Marshmello kembali merilis single barunya. Berjudul ‘American Psycho’, dirinya mengajak musisi asal Inggris, Mae Muller dan rapper A.S., Trippie Redd. Ini merupakan kolaborasi pertama untuk ketiganya, dimana mereka juga menulis lagunya bersama-sama dengan dibantu oleh Gregory Hein, Jeppe Bilsby, Samuel Ledet, Mich Hedin Hansen, Celine Svanbäck dan Sam Merrifield. Lagu banger ini dirilis beserta video musiknya pada 29 Juli.

3. Calvin Harris, Normani, Tinashe, Offset – New To You (Alb. Funk Wav Bounces Vol.2 / Columbia)

Calvin Harris bersiap untuk merilis album baru ke-5 miliknya, “Funk Wav Bounces Vol. 2” pada 5 Agustus mendatang. Album merupakan sekuel dari “Funk Wav Bounces Vol. 1” yang rilis tahun 2017 lalu. Kali ini Calvin kembali mengajak kolaborasi Normani, dimana keduanya pernah berkolaborasi dalam ‘Cheklist’ ft Wizkid dan ‘Slow Down’. Bersama Tinashe dan Offset mereka bawakan single ‘New To You’ yang rilis pada 28 Juli.

4. Lauren Spencer-Smith – Narcissist (Single / Republic Records)

Alumni American Idol musim ke-18, Lauren Spencer-Smith yang berasal dari Kanada ini kembali dengan single barunya, 'Narcissist' melalui label Island Records & Republic Records. Single ini ditulisnya dengan dibantu oleh Fransisca Hall dan Greg Kurstin (Sia, Adele, P!nk). Lagu juga hadir dengan video musik garapan Jasper Soloff. Klip menampilkan beberapa versi dirinya yang ada di dalam sebuah maze kaca. Nampak beberapa versi personaliti dirinya dalam refleksi kaca itu.

5. Jackson Wang - Cruel (Alb. Magic Man / 88rising Music)

Jackson Wang baru saja mengumumkan album baru keduanya, “MAGIC MAN” yang rencana rilis pada 9 September via TEAM WANG Records/88rising Records/Warner Records/RYCE MUSIC GROUP. Bersamaan dengan pengumuman album, Jackson juga merilis single baru, ‘Cruel’ yang hadir beserta video musik. Klip disutradarai oleh Rich Lee (Billie Eilish, Eminem, Lana Del Rey) dengan Jackson Wang sendiri sebagai pengarah kreatif dan gerak, serta koreografi oleh Jackson & Vinh Nguyen.

5. Warren Hue, tobi lou - IN MY BAG (Alb. BOY OF THE YEAR / 88rising Music)

Rapper muda asal Indonesia yang tergabung dalam 88rising, Warren Hue akhirnya merilis album debutnya, “BOY OF THE YEAR” pada 29 Juli 2022. Bersamaan dengan perilisan albumnya, Warren juga merilis video musik untuk single kolaborasinya bersama tobi lou, ‘IN MY BAG’. Lagunya sendiri bercerita tentang seseorang yang sedang benar-benar menikmati hidupnya tanpa memikirkan masalah yang dihadapi.

7. Hailee Steinfeld, Anderson .Paak - Coast (Single / Republic Records)

Aktris Hollywood yang juga musisi, Hailee Steinfeld akhirnya kembali merilis lagu baru setelah absen 2 tahun lamanya. Berjudul ‘Coast’, Hailee mengajak Anderson .Paak untuk membantunya. Sedangkan lagunya ditulis oleh Hailee, Anderson dan dibantu oleh Stephen Kozmeniuk, Mikky Ekko dan Gabe Simon.

8. Craig David, Galantis - DNA (Alb. 22 / Moor Records)

Musisi asal Inggris, Craig David kembali merilis lagu baru dari album baru ke-8 miliknya, “22”. Berjudul ‘DNA’, Craig mengajak duo DJ asal Swedia, Galantis. Walau ini merupakan kolaborasi pertama kalinya, namun gabungan Craig & Galantis dalam ‘DNA’ ini tersaji dengan baik dan merupakan salah satu yang dipersiapkan untuk menikmati musim panas di lantai dansa.

9. AJR – I Won’t (Single / Mercury Records

Trio alternative pop asal Amerika Serikat, AJR membuka era baru mereka dengan sebuah single ‘I Won’t’ yang rilis 29 Juli 2022. Ini merupakan rilisan pertama mereka melalui label baru mereka, Mercury Records. Single ‘I Won’t’ juga akan menjadi pembuka album baru mereka setelah AJR rilis album “OK Orchestra” pada tahun 2021 lalu.

10. Bastille - Revolution (Alb. “Give Me The Future + Dreams of The Past” / EMI)

Band pop rock asal Inggris, Bastille yang terdiri dari Dan Smith, Kyle Simmons, Will Farquarson, dan Chris ‘Woody’ Wood mengumumkan album baru mereka, “Give Me The Future + Dreams of The Past” yang akan dirilis pada 26 Agustus 2022 mendatang. Dari album terbarunya ini, mereka menghadirkan single ‘Revolution’ yang ditulis oleh Dan Smith, Mark Crew dan Ryan Tedder.

11.ROSALÍA - DESPECHÁ (Single / Columbia)

Penyanyi, penulis lagu serta entrepreneur asal Catalan, Spanyol, Rosalia (29) baru saja menggelar Motomami Tour di Madrid. Di salah satu penampilannya itu, Rosalia membawakan lagu barunya ‘Despecha’ yang belum pernah dirilis sebelumnya. Kini ‘Despecha’ telah dirilis secara resmi dan memecahkan rekor streaming di Spotify Spanyol, yaitu menjadi lagu milik musisi wanita dengan jumlah streaming terbanyak dalam sehari, yaitu lebih dari 2 juta streams.

welly
More from Creative Disc