Creative Disc Exclusive Single - 5 Desember 2022

Oleh: cung2 - 05 Dec 2022

RM, CHO YOUJEEN - Wild Flower (Alb. Indigo / BIG HIT)

RM jadi orang ketiga di BTS yang merilis album solo “Indigo”, setelah J-Hope dan Jin. Bersamaan dengan perilisan album 2 Desember, RM juga merilis video klip untuk single pertama ‘Wild Flower’ yang berkolaborasi dengan vokalis band rock Cherry Filter, Cho Youjeen. Di lagu bernuansa rock ini, RM mengungkapkan keinginan untuk hidup seperti bunga liar yang tenang dibanding sebagai api yang membara tetapi cepat padam.


PNAU, TROYE SIVAN - You Know What I Need (Single / etcetc)

Trio electro-pop asal Australia, PNAU mengajak rekan senegaranya, Troye Sivan untuk berkolaborasi dalam 'You Know What I Need'. Troye sendiri mengaku bahagia bisa merilis lagu ini tepat saat musim panas di Australia, karena menurutnya lagu ini cocok untuk dimainkan di festival pinggir pantai.


LEWIS CAPALDI - Pointless (Alb. Broken By Desire To Be Heavenly Sent / Vertigo)

Penyanyi dan penulis lagu asal Skotlandia, Lewis Capaldi merilis single kedua 'Pointless', yang ditulisnya bersama Ed Sheeran, Steve Mac dan Johnny McDaid. Sedikit berbeda dengan single pertama 'Forget Me' yang uptempo, kini 'Pointless' hadir lewat pop balada. Lagu ini masuk album keduanya, "Broken By Desire To Be Heavenly Sent" yang akan rilis 19 Mei 2023.


JAMES ARTHUR - Heartbeat (Single / Columbia)

Sepertinya James Arthur lagi menikmati sekali senangnya menjadi ayah. James Arthur menciptakan lagu tentang anaknya, berjudul ‘Heartbeat’. Lagu ini sebenarnya ditulis untuk anaknya, Emily supaya bisa ‘dinyanyikan’ saat besar nanti. Namun, dia tidak sabar untuk merilis versi penuhnya, dan akhirnya lagu ‘Heartbeat’ dirilis 2 Desember.


SNAKEHIPS, BIA, LUCKY DAYE - Solitude (Alb. never worry / Helix)

Duo DJ London, Snakehips, kali ini mengajak rapper BIA dan penyanyi Lucky Daye di lagu barunya ‘Solitude’. Lagu ini menampilkan Snakehips yang lebih pede, dan di lagu ini mereka mengajak BIA dan Lucky Daye yang membuat lagunya lebih ‘hidup’. Lagu ini akan masuk album debut Snakehips “never worry” yang rencananya akan rilis awal 2023.


QUINN XCII, CHELSEA CUTLER - Let Me Down (Alb. The People’s Champ / Republic)

Quinn XCII aka. Mikael Temrowski, bekerja sama (lagi) dengan Chelsea Cutler untuk lagu baru ‘Let Me Down’. Ini adalah kolaborasi mereka yang ke-6. Lagu ‘Let Me Down’ dihadirkan bersama lirik video yang menampilkan Queen XCII dan Chelsea Cutler yang sedang latihan tinju. ‘Let Me Down’ akan masuk album “The People’s Champ” yang rencananya akan rilis 27 Januari 2023. 


METRO BOOMIN, THE WEEKND, 21 SAVAGE - Creepin' (Alb. Heroes & Villains / Republic)

Produser Amerika, Leland Tyler Wayne, aka Metro Boomin merilis album kedua “Heroes & Villains” 2 Desember. Salah satu track di album baru ini Metro Boomin berkolaborasi bersama The Weeknd dan 21 Savage di track ‘Creepin’’. Track ini terdengar familiar, karena menggunakan sampling lagu milik Enya ‘Boadicea’ (1987), yang lebih populer saat lagu ‘I Don’t Wanna Know’ Mario Winans (2004). Lagu tampaknya menjadi pengobat rindu fans The Weeknd atau 21 Savage.


METALLICA - Lux Æterna (Alb. 72 Seasons / EMI)

Metallica mengkonfirmasi bahwa album studio ke-12 mereka “72 Seasons” akan rilis 14 April 2023. Bersamaan dengan pengumuman itu, Metallica merilis single pertama ‘Lux Æterna’, yang menjadi pengingat awal mula Metallica. James Hetfield menganalogikannya lagu ini seperti remaja yang punya persepsi berbeda saata melihat dunia saat ini. 



CALUM SCOTT - One More Try (Single / Capitol)

Memperingati 6 tahun kematian George Michael, beberapa penyanyi memberikan tribut, salah satunya adalah Calum Scott yang merilis versinya untuk lagu ‘One More Try’. Di versi ini, Calum Scott tetap mengandalkan genre dan alat musik andalannya, piano. Calum menjelaskan, dia merekam cover ini, karena merasa menjadi tantangan yang baru untuk menyanyikan lagu dari penyanyi yang melegenda. 


NOAH CYRUS - Set For Life (Alb. The Hardest Part Deluxe / Columbia)

Noah Cyrus baru saja merilis edisi deluxe dari album debutnya “The Hardest Part”. Album ini berisi 16 lagu yang terdiri dari 10 lagu versi alternate dan 6 lagu ‘lama-rasa-baru’. Salah satunya adalah ‘Set for Life’. Lagu lama ini sangat emotif ini, dengan permainan piano yang lembut. Lagu-lagu di album ini menurut Noah benar-benar jujur.


RED VELVET - Birthday (EP. The ReVe Festival 2022 - Birthday / SM Entertainment)

Red Velvet comeback! Red Velvet merilis mini album baru “The ReVe Festival 2022 - Birthday”, 28 November. Bersamaan dengan itu, Red Velvet juga merilis video musik untuk title-track ‘Birthday’. Lagu ‘Birthday’ terdengar familiar, karena menggunakan sampling lagu ‘Rhapsody In Blue’ George Gershwin. 


cung2
More from Creative Disc