Lin-Manuel Miranda Gandeng J.Lo, Camila Cabello, Luis Fonsi, Dan Lain-lain Di Lagu Untuk Hurricane Maria

Oleh: naya - 09 Oct 2017

Badai Hurricane Maria yang melanda Puerto Rico minggu ini menyebabkan banyak sekali kerusakan dan kerugian. Namun lebih lagi, duka yang mendalam. Penulis lagu Lin-Manuel Miranda mengumumkan rencana untuk membantu akibat badai tersebut. Melalui akun media sosialnya, Lin-Manuel Miranda membagikan link donasi untuk Hurricane Maria.

Namun tak hanya itu saja. Penulis "Hamilton" tersebut rupanya juga merilis lagu, yang keuntungannya diberikan ke UNIDOS Disaster Relief Fund dari Hispanic Federation.

Single Almost Like Praying ditulis oleh Lin-Manuel Miranda dan dibawakan bersama dengan sederet penyanyi latin lain. Ada Jennifer Lopez, Camila Cabello, Marc Anthony, Luis Fonsi, Gloria Estefan, Ruben Blades, Pedro Capo, Dessa, Fat Joe, Juan Luis Guerra, Alex Lacamoire, John Leguizamo, Rita Moreno, Ednita Nazario, Joell Ortiz, Anthony Ramos, Gina Rodriguez, Gilberto Santa Rosa, PJ Sin Suela, Tommy Torres dan Ana Villafane.

Judul dan chorus single tersebut diambil dari hits milik Leonard Bernstein dan Stephen Sondheim, Maria dari West Side Story. Almost Like Praying memiliki musik yang upbeat dan terdapat nama 78 kota di Puerto Rico pada liriknya.

Miranda mengungkap ada alasan tersendiri mengapa ia mengambil Maria sebagai bagian dari single tersebut. "Maria akan memiliki arti tersendiri untuk pulau ini. Kami semua tahu Maria merupakan lagu sangat bagus dari "West Side Story". Lagu tentang cinta yang begitu indah," ungkap Miranda pada TIME. "Otak saya terus menyanyikan bagian 'Say it loud and there's music playing, say it soft and it's almost like praying,' dan itu menjadi ide awalnya."

naya
More from Creative Disc